Ingatkan Digitalisasi Ekonomi, Ini Pesan Romi pada Mahasiswa

Home / Pendidikan / Ingatkan Digitalisasi Ekonomi, Ini Pesan Romi pada Mahasiswa
Ingatkan Digitalisasi Ekonomi, Ini Pesan Romi pada Mahasiswa Ketua umum PPP Ir. H. Muchammad Romahurmuziy, M.T. saat mengisi kuliah umum digitalisasi ekonomi di era global di UIN Maliki Malang. Jumat, 8/12/2017. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, MALANG – Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy atau yang akrap disapa Romi, berpesan pada mahasiswa agar siap menghadapi digitalisasi ekonomi di era globalisasi. 

Romi menuturkan, perubahan ekonomi zaman now harus bisa dipahami oleh masyarakat. Menurutnya, saat ini semua telah berubah dengan adanya perkembangan teknologi.

Ia juga mengingatkan bahwa saat ini ekonomi telah mulai masuk ke dalam sharing ekonomi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya start up yang berkembang pesat. Seperti Gojek, Grab, iguides, dan Bukalapak. 

"Sharing ekonomi ini membuat satu sama lain saling bermanfaatkan dan memajukan ekonomi," kata Romi, saat menjadi pemateri kuliah tamu Digitalisasi Ekonomi di Era Globalisasi, di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Jatim, Jumat (8/12/2017) siang. 

ppp2.jpg

Selain itu, pada kesempatan ini Romi juga berpesan pada mahasiswa agar terus mengembangkan kreativitas dan inovasi. Sebab, Indonesia saat ini telah memiliki bonus demografi yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk kebangkitan ekonomi dan menyejahterakan bangsa. 

"Bonus demografi ini telah didapatkan Indonesia sejak 2010 hingga 2030. Karena itu, harus adaupaya untuk memanfaatkan kelebihan ini," pesannya. 

Usai memberikan materi, Romi juga turut meresmikan aplikasi Wakaf Tunai kerja sama UIN Maulana Malik Ibrahim bersama dengan Bank BTN. Aplikasi yang baru dirilis ini merupakan aplikasi waqaf berbasis online pertama yang nantinya bisa memudahkan masyarakat untuk menunaikan ibadah. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com