Ini Arah Dukungan PPP ke Pilgub dan Pilwali Malang

Home / Berita / Ini Arah Dukungan PPP ke Pilgub dan Pilwali Malang
Ini Arah Dukungan PPP ke Pilgub dan Pilwali Malang Ketua umum PPP Ir. H. Muchammad Romahurmuziy, M.T. saat mengisi kuliah umum digitalisasi ekonomi di era global di UIN Maliki Malang. Jumat, 8/12/2017. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, MALANG – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menegaskan, partai yang dipimpinnya akan segera menentukan dukungannya untuk Pilgub Jatim 2018. 

Dukungan itu akan diberikan setelah ada rekomendasi dari hasil Rapimwil DPW PPP Jatim, nanti. "Segera, sebelum Desember ini berakhir sudah ada," ungkap pria yang akrab disapa Romi, saat ditemui TIMES Indonesia di UIN Maliki Malang, Jumat (8/11/2017) siang. 

Ia mengatakan Rapimawil merupakan mekanisme partai yang harus dilewati para calon untuk menyampaikan visi misi, yang dilanjutkan dengan pandangan umum dari tingkat cabang kemudian hasilnya dilaporkan ke DPP.

Meski terlihat dukungan PPP akan jatuh pada Khofifah Indar Parawansa, namun Romy kembali menegaskan tetap menunggu hasil Rapimwil DPW PPP. Ia menegaskan pihaknya akan mengambil keputusan dengan melalui mekanisme dan prosedur partai yang berlaku. 

"Belum ada keputusan resmi partai pada Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Malang," ungkapnya. 

Namun, Romi tak memungkiri ada komunikasi intensif dengan Bu Khofifah tapi prosedur mekaniskme juklak partai harus tetap dilewati saya kira itu saja. Ia menerangkan, Rapimwil DPW PPP memberikan kesempatan pada hasil penjaringan calon gubernur untuk Pilgub Jatim 2018. Dua nama terjaring yakni Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansah.

"Itu mekanisme sebelum ada putusan dari DPP," tandasnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com