Kabupaten Malang Emas

Diskominfo Sosialisasi KIM, Wujudkan Desa Apel Jadi Kawasan Wisata

Home / Berita / Diskominfo Sosialisasi KIM, Wujudkan Desa Apel Jadi Kawasan Wisata
Diskominfo Sosialisasi KIM, Wujudkan Desa Apel Jadi Kawasan Wisata Sosialisasi KIM di Desa gubugklakah Kecamatan Poncokusumo, Malang, Jatim. (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, MALANG – Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kabupaten Malang mensosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Sosialisasi ini dilangsungkan di Balaidesa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur.

Peserta KIM kurang lebih 19 pemuda/i. Mereka berasal dari karang taruna, pelajar, dan wiraswasta . Acara sosialisasi langsung dibuka oleh Noegroho, Kasi Pemberdayaan Komunikasi Diskominfo dan didampingi Bapak Kepala Desa.

Peserta sangat antusias dan aktif selama proses sosialisasi berlangsung. Dalam kegiatan itu, salah satu pemateri, Antok menjelaskan tentang perkembangan teknologi zaman sekarang. Selain itu lewat KIM juga menggali potensi yang berkembang di Desa Gubugklakah.

KIM.jpg

Salah satu pemuda Karangtaruna memaparkan potensi produk yang mayoritas dihasilkan oleh masyarakat Desa Gubugklakah adalah apel. "Hampir disetiap rumah ada tanaman Apel. Selain itu dari sisi pariwisata ada wisata Coban Pelangi,'' ujar Antok.

KIM-2.jpg

Pemateri juga mensupport untuk mengembangkan produk lokal agar nantinya Desa Gubugklakah lebih maju dan berkembang. Dalam kegiatan kali ini juga langsung membentuk KIM Gubugklakah dengan nama KIM DWG Sakti.  Ketuanya Anang Fauzi. (*) 

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com