Ratusan Atlet Nasional Arung Jeram Menjajal di Sungai Pekalen Probolinggo

Home / Berita / Ratusan Atlet Nasional Arung Jeram Menjajal di Sungai Pekalen Probolinggo
Ratusan Atlet Nasional Arung Jeram Menjajal di Sungai Pekalen Probolinggo Kontingen atlet arung jeram saat mencoba derasnya air di Sungai Pekalen di Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Dicko/ TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Ratusan kontingen atlet arung jeram dari 12 Provinsi di seluruh  Indonesia, mulai mencoba derasnya air di Sungai Pekalen di Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Ada 125 atlet yang beruji nyali di Sungai Pekalen yang terjal dan air yang yang deras.

Mereka berlomba dalam kejuaraaan nasional Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Probolinggo.

Para atlet ini berasal dari  Nanggroe Aceh Darussalam, Banten, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Utara dan Sumatera Utara.

Olahraga arumg jeram ini digelar dari 19-22 Desember 2017. Ratusan atlet yang dibagi 23 tim ini harus berjuang dari masing-masing kelompoknya untuk menjadi jawara nasional di sugai Pekalen, yang merupakan daerah aliran sungai (DAS) Gunung Argopuro.

Para atlet ini dilepas dari stard dari songa atas di Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris, hingga finish di Desa Condong, Kecamatan Gading. Mereka menempuh jarak sekitar 10 kilometer.

Menurut Imam Santoso, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) FAJI Jawa Timur ini, kejurnas ini bisa dijadikan sebagai ajang seleksi atlet bagi FAJI yang akan ditampilkan pada event Internasional.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa prestasi yang baik bagi olah raga arung jeram. Di sungai kita bersaing, tetapi disini kita bersaudara,” paparnya.

M Sidik Widjanarko, Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi adanya kejuaraan arung jeram secara nasional ini, karena telah dipusatkan di wisata arung jeram di Songa Adventure Kabupaten Probolinggo.

“Kejuaraan nasional ini bisa dijadikan sebuah ajang untuk mengasah kemampuan bagi para atlit arung jeram di seluruh Indonesia. Dengan ini, kami yakin mereka para atlit akan lebih meningkatkan prestasi kedepannya,” ujar Sidik.

Sebab, kata Sidik, Sungai Pekalen ini merupakan sungai terbaik di Indonesia, untuk dijadikan olahraga arung jeram.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com