Apresiasi Getar Desa, Bupati Amin: Pas dengan Program Presiden

Home / Berita / Apresiasi Getar Desa, Bupati Amin: Pas dengan Program Presiden
Apresiasi Getar Desa, Bupati Amin: Pas dengan Program Presiden Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, saat memberikan sambutan. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Amin Said Husni memberikan apresiasinya kepada program Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa (Getar Desa).

"Kemarin saya sudah turun langsung untuk monitoring. Alhamdulillah, menunjukkan hasil yang menggembirakan," kata Amin saat memberikan arahan dalam Monitoring dan Evaluasi program Getar Desa di Pendapa, Rabu (20/12/2017).

Amin menceritakan saat dirinya turun langsung memantau pelaksanaan Getar Desa, ia cukup kaget melihat para peserta yang terdiri dari perempuan dan laki-laki usia lanjut. Mereka tetap memiliki semangat tinggi untuk menimba ilmu pengetahuan.

Pada program ini, disediakan tiga macam paket. Yakni paket A untuk masyarakat yang belum menuntaskan pendidikan dasar (SD), paket B bagi yang sudah menyelesaikan pendidikan dasar namun belum tuntas pendidikan menengah pertama (SMP) dan paket C bagi yang belum menyelesaikan pendidikan tingkat menengah atas (SMA). 

"Saya tanya, ibu sudah baca apa saja? Dia sebutkan a, b, c, d dan seterusnya. Saya tanya, hafal Pancasila tidak? Awalnya malu-malu tapi setelah saya bimbing ternyata lancar. Ini luar biasa," katanya.

Ia juga dalam program Getar Desa, Pemkab Bondowoso menggandeng beberapa pihak. Di antaranya, Dewan Pendidikan Bondowoso, Polres Bondowoso, Kodim 0822 Bondowoso, MUI Bondowoso, Perbankan, Kepala Desa bahkan menjadikan Babinka dan Babinsa sebagai Tutor. Kerjasama ini lanjut Amin, merupakan bentuk gotong royong semua pihak untuk menuntaskan buta aksara serta meningkatkan angka lama sekolah di Kabupaten setempat. 

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com