Pemerintah Kota Malang Resmikan Ngalam Command Center

Home / Berita / Pemerintah Kota Malang Resmikan Ngalam Command Center
Pemerintah Kota Malang Resmikan Ngalam Command Center Peresmian NCC di Balai Kota malang,oleh Wali Kota Malang M Anton. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, MALANG – Ngalam Command Center (NCC) telah secara resmi diluncurkan pada Rabu (20/12/2017) siang, Wali Kota Malang Moch Anton di Balai Kota Malang, Jatim. 

NCC ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Malang sebagai Smart City. Sebab, melalui NCC ini semua pelayanan masyarakat dapat terpantau dan diakses dengan mudah.

"NCC merupakan salah satu pemanfaatkan teknologi untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. 

Abah-Anton.jpg

Anton mengatakan dengan adanya NCC ini, diharapkan layanan masyarakat dapat semakin efektif, efisien, dan transparan. Meski baru saja ada, NCC akan diharapkan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Zulkifli Amrizal, menambahkan, NCC merupakan hal yang penting dalam smart city. Yakni pelayanan yang cepat dan tanggap.

Ngalam-Command-Center.jpg

Adanya NCC ini diharapkan pelayananan publik makin cepat. Pemanfaatan teknologi informasi ini pun juga sangat mudah untuk memantau atau mengakses informasi tentang Kota Malang. 

"Adanya NCC, membuat pemerintah juga akan lebih mudah untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Karena beberapa kebutuhan publik seperti layanan kesehatan, pendidikan, hingga kriminal dan peristiwa dapat terpantau secara langsung," terangnya.

Abah-Antoon.jpg

Ia juga menambahkan kedepan, NCC ini juga akan disinergitaskan dengan setiap layanan mulai dari kepolisian, rumah sakit hingga pemadam kebakaran. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com