Patwal Polda Jatim Tabrakan di Probolinggo, Dua Polisi Terluka

Home / Berita / Patwal Polda Jatim Tabrakan di Probolinggo, Dua Polisi Terluka
Patwal Polda Jatim Tabrakan di Probolinggo, Dua Polisi Terluka Warga berusaha mengevakuasi dua polisi dari mobil patwal yang bertabrakan dengan truk tangki (FOTO: Istimewa)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Iring-iringan mobil patwal Polda Jatim, terlibat kecelakaan di Jl Raya Tongas, Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/12/2017). Akibat kecelakaan ini, dua polisi terluka.

Yaitu Brigpol Widiek (luka patah kaki kanan), dan Kompol Rise (mengalami memar di beberapa bagian badan). Lokasi kecelakaan sekitar 100 meter sebelah timur Polsek Tongas.

Kecelakaan ini tak hanya melibatkan sedan Patwal Polda Jatim, yang bertabrakan dengan truk tangki. Tapi juga Minibus, Bus, dan sebuah motor. 

Informasi di lokasi kejadian, kecelakaan bermula saat truk tangki air minum, berjalan dari arah timur ke barat. Mendekati lokasi kejadian, truk tangki yang dikemudikan oleh Waras Bianto (55), warga Krembung, Sidoarjo terlihat oleng ke kanan dan ke kiri.

“Dari jauh kami melihatnya berjalan zigzag. Nah, dari situlah, tiba-tiba truk tangki itu melebar ke kanan, alias keluar jalur,” kata sopir bus Akas, Misnali, warga Dringu Kabupaten Probolinggo, yang juga terlibat kecelakaan beruntun itu.

Nahas, dari arah berlawanan muncul iring-iringan mobil Patwal Polda Jatim, yang tengah mengawal rombongan Dinas Perhubungan Provinsi.

Tabrakan antar ujung moncong sedan patwal dan truk tangki pun tak dapat terhindarkan. Hal itu juga berimbas pada minibus yang dikawal.

Tak sampai di situ, truk tangki yang kembali berada di jalur timur barat, tertabrak bus Akas jurusan Probolinggo- Surabaya-Madura. Akibatnya, tiga orang mengalami luka: sopir truk tangki, dan dua polisi tadi.

“Tadi memang berangkat sejak jam lima pagi hari. Saat kejadian, keadaan sedang hujan deras. Saya tidak bisa melihat jalan dengan bebas. Ditambah letih, jadi sedikit mengantuk sehingga oleng ke kanan,” kata sopir Truk tangki, Waras.

Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Alpo Gohan mengatakan, penyebab kecelakaan diketahui karena sopir truk tangki yang mengantuk. 

Sementara dari arah berlawanan, ada iring-iringan Dishub. Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan, kini diamankan di Rupbasan setempat. Adapun korban, dirawat di RSUD Tongas. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com