Dinsos Situbondo akan Lakukan Pembinaan bagi Anak Kecanduan Medsos

Home / Berita / Dinsos Situbondo akan Lakukan Pembinaan bagi Anak Kecanduan Medsos
Dinsos Situbondo akan Lakukan Pembinaan bagi Anak Kecanduan Medsos Penguatan pembinaan character anak di jaman " NOW " akibat pengaruh negatif "Media Sosial " di SMPN 1 Bungatan Situbondo. (FOTO: Fawaid Aziz /Timesindonesia)

TIMESPROBOLINGGO, SITUBONDO – Upaya memproteksi anak dari berbagai dampak negatif lingkungan sekitar, harus diseimbangkan dengan strategi pendidikan anak yang tetap memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak.

Tujuannya, agar anak mampu mengeksplorasi, bereksperimen, serta mengenal dunia mereka lebih jauh.

Dinas Sosial Situbondo, Jawa Timur, telah melakukan  Program rehabilitasi kesejahteraan sosial pembinaan anak-anak sekolah SMP/MTs di SMPN 1 Bungatan. 

Hal ini dilakukan Kabupaten Situbondo, melalui Dinas Sosial bidang Rehabilitasi Sosial, dengan cara mengadakan pemetaan anak nakal, korban narkoba,  malas sekolah, suka mengganggu teman, sulit bergaul, anak punk, tuna sosial, anak telantar serta lainnya.

Dinsos memberikan penguatan pembinaan karakter pada anak akibat perkembangan zaman Now, yakni akibat pengaruh negatif "Media Sosial" dan pengaruh pergaulan bebas yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia. 

Menueut Lutfi Joko Prihatin, Kepala Dinsos Situbondo menyampaikan, bahwa pemetaan sasaran anak-anak yang punya karakter tersebut akan dilakukan dengan bantuan Guru Bimbingan Konseling (BK) yang ada di sekolah masing -masing, 

Lutfi menegaskan, bahwa anak merupakan investasi masa depan bagi semua orang tua. Karena itu, setiap fase dalam proses perkembangan anak, menjadi persoalan penting untuk senantiasa diperhatikan.

Jika tidak dikontrol, perkembangan daya kritisisme anak akan terhalang oleh materi- materi imajinatif yang tidak mendidik.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com