Asyiknya Menikmati Negeri di Atas Awan di Puncak P-29 Probolinggo

Home / Wisata / Asyiknya Menikmati Negeri di Atas Awan di Puncak P-29 Probolinggo
Asyiknya Menikmati Negeri di Atas Awan di Puncak P-29 Probolinggo Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad saat patroli ke Puncak B-29 (FOTO: Istimewa)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Berkunjung ke Puncak 29 (P-29) di Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber, Probolinggo, Jatim, saat libur tahun baru, kini lebih nyaman lewat Probolinggo. Akses jalan yang dulu rusak, kini telah mulus setelah diperbaiki pemkab setempat.

Melewati jalur ini, pengunjung juga mendapat nilai tambah. Yaitu, menikmati wisata hutan, Mahagoni Grand Park, bukit selfie I dan bukit selfie II, serta panorama hutan pinus di sepanjang jalan.

Atau, pengunjung bisa langsung bergeser ke Kecamatan Sukapura dan menuju Gunung Bromo, tanpa harus memutar jauh. Jalur ini juga jauh lebih dekat bagi pengunjung dari arah Surabaya atau Banyuwangi.

B29-3.jpg

"Jalannya sudah bagus. Tahun depan, akan dibangun lagi sampai ke lokasi," kata Kades Ledokombo, Ngatari, kepada TIMES Indonesia, Jumat (29/12/2017) siang.

Di lokasi wisata, pemerintah setempat juga telah membangun sejumlah gazebo untuk wisatawan. Lewat gazebo ini, wisatawan bisa lebih nyaman menikmati panorama Gunung Bromo dan kaldera lautan pasir yang diselimuti awan. 

Wisatawan juga bisa melihat pemandangan permukiman warga dari ketinggian, dengan selimut awan tipis. Karenanya, tak heran bila ada yang menyebut tempat ini dengan nama Negeri di Atas Awan.

"Memasuki libur tahun baru, sudah banyak wisatawan berkunjung," ujar Ngatari. Hal itu membuat Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad dan jajarannya, berpatroli ke sana. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com