Menikmati Gurihnya Nasi Bakar Rengganis dan Susu Lereng Argopuro

Home / Gaya Hidup / Menikmati Gurihnya Nasi Bakar Rengganis dan Susu Lereng Argopuro
Menikmati Gurihnya Nasi Bakar Rengganis dan Susu Lereng Argopuro Seorang pengunjung menikmati Nasi Bakar Rengganis (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Libur pergantian tahun, merupakan momen untuk melewatkan hari bersama keluarga. Sejumlah destinasi wisata pun, sampai membludak karena banyaknya pengunjung. Salah satunya, di kaki Gunung Argopuro, Desa/ Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Di ‘Rumah Susu’, yang terletak di jalan raya Rengganis, pengunjung bisa menikmati sejuknya alam pedesaan yang masih asri. Ditambah lagi dengan kudapan khas warga setempat, membuat betah untuk berlama-lama berada di kawasan tersebut.

Kudapan tersebut, berupa macam-macam olahan susu. Seperti yogurt, es krim, susu pasteurisasi, keju, dan lain sebagainya. Serta satu masakan yang paling istimewa, yakni nasi bakar rengganis. Berupa seporsi daging ayam cincang, yang diletakkan di dalam buntalan nasi, dan dibalut daun pisang. Racikan rempah-rempah bumbu merah dalam ayam cincang, sangat khas dan legit sekali.

“Kalau kesini selalu saya sempatkan makan nasi bakar rengganis, tak boleh terlewat. Aroma daun pisang yang dibakar, sangat khas dan menambah gurihnya rempah-rempah dalam bumbu merah ayam cincang di dalamnya,” Kata salah satu pengunjung, Wahyuni, Senin (1/1/2018).

Ya, tak hanya Wahyuni, rata-rata pengunjung yang datang selalu menyempatkan diri untuk mencicipi nasi bakar rengganis ini. Paduan antara olahan daging ayam cincang dan sayuran segar yang disajikan, sungguh menggugah selera.

Suloso, direktur Rumah Susu KUD Argopuro  menyebut, sajian tersebut memang menjadi salah satu andalan di tempatnya, selain susu. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com