Ketahanan Informasi Kamtibmas

Dewanti Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru

Home / Berita / Dewanti Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru
Dewanti Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama Dandim 0818 Batu–Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad, Sip, PJU Pemkot Batu dan PJU Polres Batu mengikuti pelaksanaan apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan tahun baru 2018 di depan Alun – alun Kot

TIMESPROBOLINGGO, BATU – Kota Batu selalu ramai dimana linuran sekolah, terlebih pada malam pergatian tahun baru. Untuk menjaga keamanan dan lalu lintas, Kepolisian Resort Batu menggelar apel kesiapan pasukan di depan Alun – alun Kota Batu, Minggu (31/12/2017).

Walikota Batu Dewanti Rumpoko, M.Si, memimpin apel tersebut. Turut hadir Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., Dandim 0818 Batu-Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad Sip, PJU Polres Batu, Perwira, Bintara, anggota TNI dari Kodim 0818 Batu – Malang, Satpol PP, Dishub, PMK, Dinas Kesehatan, Banser, Satgas Riyadul Jannah, Orari, Rapi dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Batu.

Dewanti menyampaikan bahwa apel ini merupakan pengecekan akhir pengamanan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat menjelang malam pergantian tahun.

Pengamanan-Natal.jpg

Disampaiakan juga himbauan dari Kapolri kepada Kasatwil agar melakukan pemetaan di masing- masing daerah untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan baik di tempat ibadah, tempat rekreasi, serta tempat keramaian di wilayah masing-masing.

Anggota juga diharapakan dapat melakukan tindakan tegas serta sweeping terhadap ormas yang menciptakan situasi rawan dan dapat melakukan rekayasa lalulintas untuk mengurangi kemacetan serta menggandeng instansi terkait .

“Saya ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam melakukan pengamanan di malam tahun baru ini, Diharapkan dengan kegiatan ini perayaan pergantian tahun di wilayah hukum Polres Batu dapat berjalan aman dan kondusif” tambah Walikota Batu.

pengamanan-natal-di-batu.jpg

Seusai pelaksanaan apel gelar pasukan, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si berharap agar masyarakat dapat bersama – sama menjaga situasi kamtibmas di Kota Batu agar tetap aman dan kondusif dengan tidak menyalakan petasan, tidak konvoi, tidak menggunakan knalpot brong, tidak membuang sampah sembarangan dan bagi wisatawan agar mengikuti petunjuk alih arus dari Satlantas Polres Batu. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com