Wisata Petik Buah Naga Tempati Lahan 7 Hektare

Home / Wisata / Wisata Petik Buah Naga Tempati Lahan 7 Hektare
Wisata Petik Buah Naga Tempati Lahan 7 Hektare Kebun buah naga yang berada di Desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur. (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Tanaman buah naga ternyata juga bisa tumbuh di Kabupaten Gresik. Hal itu terbukti dengan adanya kebun buah naga yang terdapat di Desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Kebun seluas hampir 7 hektare itu dipenuhi dengan berbagai tanaman mulai dari buah naga, durian, kelengkeng dan rambutan. 

Beberapa tahun silam, Supriyanto salah satu pengelola wisata petik buah naga Desa Kebonagung mulai membudidayakan tanaman buah naga. Awalnya dirinya tidak meyakini tanaman buah naga bisa tumbuh subur di Kota Pudak. 

"16 Ribu tanaman buah naga tumbuh subur dalam 7 hektar tanah perkebunan di Desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah," katanya kepada TIMES Indonesia, Selasa (02/01/2018) 

Sempat pesimis untuk pembudidayaan buah naga di kabupaten Gresik, ia tetap semangat dan atas kerja kerasnya kini tanaman buah naga tumbuh subur. 

Hebatnya lagi, tanaman buah naga yang tumbuh subur itu tidak menggunakan pupuk kimia melainkan pupuk organik dari bahan kotoran sapi. 

“Untuk pembudidayaan, kita menggunakan pupuk organik yang kita produksi sendiri," ungkap dia.

Selain mengembangkan tanaman buah naga, beberapa tanaman juga tumbuh subur di areal perkebunan itu antara lain tanaman kelengkeng, nangka, Jeruk, dan Durian. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com