Wow, di Gresik Kini Ada Wisata Petik Buah Naga

Home / Wisata / Wow, di Gresik Kini Ada Wisata Petik Buah Naga
Wow, di Gresik Kini Ada Wisata Petik Buah Naga Salah satu pengunjung sedang memetik buah naga di Kebun Buah Naga Desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, GRESIK – Kebun buah naga di Desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menjadi destinasi wisata baru di Kota Pudak. Kebun seluas 7 hektare itu ditanami tanaman buah naga siap petik. 

Tak mau kalah dengan agrowisata di kota lain, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana alam sekitar yang masih alami dan segar. 

Selain menyediakan berbagai tanaman buah siap petik, pengelola juga memfasilitasi pengunjung yang ingin belajar membudidayakan tanaman buah. 

Pengelola juga membangun fasilitas penunjang seperti jalan berpaving, gazebo dan musala. Selain buah naga, di sekeliling agrowisata itu tumbuh beberapa tanaman seperti mangga, durian, jeruk serta kelengkeng.

Untuk bisa memasuki wisata ini tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, sebab, pengelola tidak mematok biaya masuk. Tetapi, jika pengunjung memetik buah naga lalu di bawa pulang baru membayar sesuai dengan harga buah yang dipetik.

Pengunjung yang tertarik membawa pulang buah naga, pengelola hanya mematok dengan harga Rp 30.000 per kilogram. Pengunjung yang datang ke wisata petik buah naga tersebut biasanya selain hanya melihat dan menikmati suasana, beberapa warga juga asyik memetik buah naga yang bisa di bawa pulang. 

“Di sini buahnya masih segar dan langsung dipetik dari pohonnya,” kata Syauqi, salah satu pengunjung kebun buah naga itu, Selasa (02/01/2018). (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com