Polisi Antar Pelajar yang Terjaring Razia

Home / Berita / Polisi Antar Pelajar yang Terjaring Razia
Polisi Antar Pelajar yang Terjaring Razia Polisi mengantar pelajar yang terkena terjaring razia (FOTO: Nana Ariani/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, BLITAR – Sebuah sedan mobil Satlantas Polres Blitar, pagi ini penuh berisi pelajar. Mereka akan diantar ke sekolahnya masing-masing. Sepeda motor yang mereka bawa, diamankan petugas saat razia besar-besaran didepan SDN 1 Kalipang, Sutojayan. 

"Mereka yang diantar ini adalah pelajar yang terjaring razia. Mereka tidak membawa kelengkapan berkendaraan, seperti STNK dan SIM. Kami telah antisipasi menyiapkan kendaraan, untuk mengantar mereka ke sekolahnya masing-masing," jelas Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya pada TIMES Indonesia di lokasi, Rabu (3/1/2017).

Pagi ini, Polres Blitar memang menggelar razia besar-besaran, khusus untuk pelajar. Nampak ratusan pelajar harus rela meninggalkan kendaraannya, karena mereka tidak bisa menunjukkan SIM atau STNK.

"Sengaja razia pagi ini khusus untuk pelajar. Kami prihatin banyak masyarakat yang belum sadar keamanan berkendara dan berlalu lintas. Dari 368 laka pada pelajar, sebanyak 112 meninggal dunia," ungkap Kapolres.

Angka kecelakaan yang melibatkan pelajar, imbuh dia, cenderung meningkat setiap tahunnya. Dan dari hasil penyelidikan , faktor utama penyebab kecelakaan itu adalah human error'.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com