Pemuda Gresik Ini Ubah Kaca Jadi Lukisan Cantik

Home / Berita / Pemuda Gresik Ini Ubah Kaca Jadi Lukisan Cantik
Pemuda Gresik Ini Ubah Kaca Jadi Lukisan Cantik M. Asfihani sedang melukis berbahan dasar limbah kaca. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, GRESIK – Limbah kaca yang biasanya hanya jadi sampah itu menjadi barang berharga saat disentuh tangan terampil M. Asfihani (32).

Ya, pemuda asal Kelurahan Giri, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ini memanfaatkan limbah kaca itu untuk beragam kerajinan. Salah satunya kerap mendapatkan bahan baku di beberapa pengrajin kaca di sekitar rumahnya. 

Menurutnya, limbah kaca bisa didapatkan dengan mudah. Karena home industry biasanya membuang limbah kaca secara cuma-cuma. Apalagi setelah dibuang, kaca tidak bisa lagi didaur ulang. 

Untuk bisa membuat karya seni lukisan dari limbah kaca, Asfhani membutuhkan waktu tiga jam untuk menyelesaikan karya lukis karyanya. "Tergantung motif lukisannya, biasanya tiga jam, kalau motifnya rumit ya lebih dari itu," kata Asfhani kepada TIMES Indonesia, Rabu (03/12/2017). 

Beragam motif yang bisa dihasilkan dari tangan terampilnya mulai dari sketsa wajah, kaligrafi hingga ucapan di atas limbah kaca. Tak hanya di Kabupaten Gresik, karya lukis hasilnya juga dipesan pelangganya dari berbagai kota. Dalam sebulan, Asfhani bisa menyelesaikan lukisan dari limbah kaca sampai 15 lukisan. 

“Sudah banyak pesanan mulai Gresik, Surabaya, Jombang hingga kalimantan,” jelasnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com