Pilgub Jatim 2018

Jelang Tahapan Pilkada Serentak, Koordinasi Stakeholder Banyuwangi Solid

Home / Berita / Jelang Tahapan Pilkada Serentak, Koordinasi Stakeholder Banyuwangi Solid
Jelang Tahapan Pilkada Serentak, Koordinasi Stakeholder Banyuwangi Solid Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman saat diwawancarai para awak media (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, BANYUWANGI – Berdasarkan Peraturan KPU nomor 1 tahun 2017 dan tahapan Pilkada serentak, stakeholder di Kabupaten Banyuwangi menyatakan komitmen penuh mendukung terselenggaranya Pilgub Jatim 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam hal ini, Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman mengaku tengah melakukan komunikasi kepada pihak penyelenggara pemilu mulai dari KPU, Bawaslu Kabupaten, TNI serta Pemerintah Daerah untuk menuangkan komitmennya secara bersama-sama.

Koordinasi yang dilakukan mengenai pendataan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP-4) yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, yang diperkirakan akan lebih dari jumlah Daftar Pemilih Tetap pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2014 lalu. 

Hal itu dilakukannya untuk dapat mengukur tingkat pengamanan yang dibutuhkan nantinya. Sesuai timeline KPU pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dilakukan pada tanggal 8 sampai 10 Januari ini.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com