Lamongan akan Segera Miliki Bioskop Baru

Home / Berita / Lamongan akan Segera Miliki Bioskop Baru
Lamongan akan Segera Miliki Bioskop Baru Bupati Lamongan Fadeli memberikan ucapan selamat ke Kepala PD Pasar, Hendy Mustofa, di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Rabu (3/1/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, LAMONGAN – Masyarakat Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, akan segera memiliki tempat hiburan baru yakni sebuah gedung bioskop yang akan dikelola Perusahaan Daerah (PD) Pasar.

Bioskop yang rencananya akan menayangkan film-film box office dan film-film inovatif dan edukasi karya anak bangsa ini, akan beroperasi di kompleks Lamongan Plaza, di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Lamongan.

“Konsepnya (Lamongan Plaza) akan kita ubah menjadi benar-benar tempat entertainment, ada bioskop itu sudah pasti. Saya pastikan bioskop itu ada empat ruang, itu sudah saya pastikan gabung sama kita,” kata Kepala PD Pasar, Hendy Mustofa, usai dilantik di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Rabu (3/1/2018).

Bioskop-Fadeli-2.jpg

Ia optimis, pengoperasian bioskop di Lamongan Plaza diperkirakan dimulai pada pertengahan tahun 2018 ini. “Saya pastikan bulan ketujuh bulan ke-7 atau 8, sebelum Lebaran, bioskop sudah bisa,” ujar Hendy.

Selain bioskop, konsep Lamongan Plaza yang semula dari sebatas tempat belanja akan diisi pula dengan berbagai tempat hiburan untuk keluarga dan anak-anak.

“Ada karaoke keluarga, lalu tempat permainan bermain anak-anak, dan yang belum seratus persen kemungkinan itu mini supermarket, untuk kuliner dan IT juga pasti,” tutur Hendy.

Hendy berharap, dengan beroperasinya gedung bioskop dan sejumlah fasilitas lain, Lamongan Plaza yang mengalami mati suri bisa jaya. “Misi saya yang pertama kali memang menghidupkan Plaza Lamongan karena itu jadi etalase-etalase perusahaan,” ucapnya.

Harapan senada juga disampaikan Bupati Lamongan Fadeli. Ia berharap, Kepala PD Pasar bisa menghidupkan Lamongan Plaza, sesuai dengan visi-misi yang dipaparkan di seleksi terbuka beberapa waktu lalu, terutama dalam

Bioskop-Fadeli-3.jpg

“Plaza Lamongan harus hidup, nanti kalau dalam waktu paling lama 1 tahun tidak mampu melaksanakan itu ya tidak bisa lanjut, ini sudah menjadi komitmen,” katanya.

Besarnya harapan itu, ditunjukkan dengan menunjuk Hendy yang memang berasal dari kalangan profesional. “Saya ingin profesional ini bener-bener di dalam tugas mereka mereka di lapangan, jadi lebih profesional,” ujar Fadeli.

Untuk di ketahui, di kesempatan ini, Fadeli juga melantik Direktur PDAM, Ali Mahfudi dan juga melantik 129 orang pejabat administrasi dan pengawas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lamongan. “Pelantikan yang dilakukan secara rutin untuk mengisi kebutuhan organisasi,” ucapnya.

Atas pelantikan itu, Fadeli berharap rapor Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang merupakan bagian dari penerapan anggaran berbasis kinerja, perfomance based budgeting, bisa memperoleh nilai yang lebih tinggi dibanding tahun 2017 lalu.

“Organisasi di Lamongan sudah bagus, SAKIP-nya kemarin sudah B, sekarang mau BB, mau bagus lagi tergantung bapak-bapak dan ibu-ibu semua. 2018 ini tantangan kita semua, 2018 harus lebih optimis, lebih bagus, saya yakin bisa,” tutur Fadeli. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com