Sukses Bikin Tirta Kanjuruhan, PDAM Siapkan Air Demineral Masnal

Home / Berita / Sukses Bikin Tirta Kanjuruhan, PDAM Siapkan Air Demineral Masnal
Sukses Bikin Tirta Kanjuruhan, PDAM Siapkan Air Demineral Masnal Dirut PDAM Kabupaten Malang, Samsulhadi S Sos dan macam-macam produksi air minum mineral Tirta Kanjuruhan. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, MALANG – Setelah sukses memproduksi masal air mineral Tirta Kanjuruhan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Malang akan meluncurkan air demineral Masnal.

Direktur PDAM Kabupaten Malang, Samsulhadi S Sos kepada TIMES Indonesia, Rabu(3/1/2018), mengaku PDAM Kabupaten Malang memang telah mengantongi dua izin untuk produksi air minum yang berkategori mineral dan demineral. 

Air mineralnya diberi merk Tirta Kanjuruhan dan saat ini pemasarannya sudah banyak dikenal masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Malang. "Pemasarannya memang masih membutuhkan perjuangan yang lebih gigih lagi. Ternyata tidak segampang seperti yang kami bayangkan sebelumnya karena sudah banyak saingan," tutur Samsul. 

Sementara untuk air minum demineral,  pihaknya juga sudah siap baik mesin maupun sistem pengolahannya. Merknya juga sudah disiapkan Masnal. "Mungkin tahun depan baru kita produksi," katanya.

Air-Mineral-Tirta-Kanjuruhan.jpg

Rencananya PDAM juga akan menggunakan sistem konsorsium agar lebih tepat dalam pemasarannya. Saat ini produksi air mineral Tirta Kanjuruhan yang gelas dan botol mencapai 400 dos setiap harinya. Sedangkan yang galon mencapai 600 galon per hari. 

Dengan sistem konsorsium diharapkan bisa lebih dari itu, meskipun keuntungannya tidak langsung besar. "Tidak besar,  tapi kalau rutin dan konsisten,  insyaallah akan menjadi baik. Semuanya juga sudah saya laporkan kepada bapak bupati, " tuturnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com