Tutup Rakernas 2018, Menristekdikti Apresiasi Unit Kerja Berprestasi

Home / Berita / Tutup Rakernas 2018, Menristekdikti Apresiasi Unit Kerja Berprestasi
Tutup Rakernas 2018, Menristekdikti Apresiasi Unit Kerja Berprestasi Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir resmi menutup pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018, di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Rabu (17/1) malam.

Nasir menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras dan keseriusan peserta, panitia, dan tuan rumah sehingga Rakernas 2018 berjalan dengan lancar.

“Malam ini kita telah menyelesaikan rangkaian kegiatan Rakernas 2018. Maraton luar biasa ini. Nampak betul semangat Bapak Ibu. Saya ucapkan terima kasih atas keseriusan, dan kerja samanya pada Rakernas ini,” katanya.

Penutupan tersebut juga disemarakkan dengan pemberian apresiasi kepada beberapa unit kerja dengan prestasi kinerja terbaik pada Tahun Anggaran 2017.

Dalam penilaian prestasi kinerja Tahun Anggaran 2017, unit kerja tersebut dikelompokan dalam 4 kategori antara lain PTN Satuan Kerja (Satker), PTN Badan Layanan Umum (BLU), PTN Badan Hukum (PTN-BH), dan Kopertis.

Penghargaan PTN Satker Terbaik dan PTN BLU Terbaik diberikan dengan mempertimbangkan aspek-aspek antara lain tingkat kepatuhan pelaporan perjanjian kinerja, capaian fisik output, dan capaian realisasi anggaran, deviasi fisik dan anggaran, serta kepatuhan pelaporan UKT melalui aplikasi SIMonev.

Sedangkan untuk kategori PTN-BH, penghargaan diberikan dengan mempertimbangkan indikator-indikator antara lain tingkat capaian kontrak kinerja, capaian realisasi BP PTN-BH, capaian fisik output gaji dan tunjangan dari APBN, capaian realisasi anggaran output gaji dan tunjangan dari APBN, kepatuhan pelaporan UKT, serta kepatuhan pelaporan dana non APBN yang dilaporkan melalui aplikasi SIMonev.

Untuk kategori Kopertis, indikator yang dipakai antara lain tingkat kepatuhan pelaporan perjanjian kinerja, capaian fisik output, capaian realisasi anggaran, serta deviasi fisik dan anggaran yang dilaporkan melalui aplikasi SIMonev.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com