Kantor Pemkab Banyuwangi Jadi Tujuan Wisata Edukasi Kaum Pelajar

Home / Wisata / Kantor Pemkab Banyuwangi Jadi Tujuan Wisata Edukasi Kaum Pelajar
Kantor Pemkab Banyuwangi Jadi Tujuan Wisata Edukasi Kaum Pelajar Siswa-siswi TK Al- Ikhsan Genteng berfoto bersama di Kantor Pemkab Banyuwangi. (FOTO: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, BANYUWANGI – Kantor Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur kembali menjadi tempat tujuan wisata edukasi anak-anak sekolah. Ratusan anak-anak dari TK Al- Ikhsan Genteng, mengunjungi kantor pemkab Banyuwangi untuk wisata edukasi.

Sebanyak 140 anak dengan didampingi orang tua dan guru-guru ini datang ke kantor Bupati Banyuwangi ini dengan menggunakan tiga bus.

Anak-anak polos ini terlihat bungah saat tiba di halaman kantor pemkab. Mereka pun langsung dibawa berkeliling ke beberapa tempat di dalam kantor pemkab.

Mulai dari ruang lobby bupati, ruang kerja, ruang rapat Rempeg Jogopati, ruangan Sekretaris Daerah hingga ke lounge pelayanan publik.

Para siswa berseragam biru ini terlihat senang dan kagum setiap melihat yang ditunjukkan sejumlah tempat di kantor pemkab. Salah satunya, di lounge pelayanan publik.

Lounge ini difungsikan untuk menerima semua tamu pemerintah daerah, baik itu tamu Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Kabupaten, maupun tamu dari setiap kantor bagian yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah.

Di dalam ruang lounge tersebut telah disediakan enam layar komputer besar yang tersambung dengan internet. Di dalamnya terdapat berbagai data seputar kinerja SKPD maupun laporan APBD juga bisa diakses dengan mudah oleh setiap tamu.

Di lounge ini juga disediakan kudapan khas Banyuwangi yang disajikan secara self service. Yakni bebas menikmati minuman dan makanan ringan khas Banyuwangi yang disediakan dengan mengambil sendiri.

Meski tidak begitu paham dengan sejumlah perangkat elektronik di lounge pelayanan publik namun mereka tampak menikmati wisata edukasi ini.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com