Gandeng Polisi, PT Bumi Suksesindo Ajak Siswa Tertib Lalu Lintas

Home / Berita / Gandeng Polisi, PT Bumi Suksesindo Ajak Siswa Tertib Lalu Lintas
Gandeng Polisi, PT Bumi Suksesindo Ajak Siswa Tertib Lalu Lintas Sosialisasi tertib lalu lintas digelar PT Bumi Suksesindo bersama Polsek Pesanggaran, Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, BANYUWANGI – Kegiatan positif kembali digelar PT Bumi Suksesindo (PT BSI), di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Dengan menggandeng Polsek Pesanggaran, operator tambang emas terbesar kedua di Indonesia ini menggelar sosialisasi tertib lalu-lintas dan berkendara untuk siswa-siswi SMP di wilayah setempat, Kamis (18/1/2018).

Rencananya, kegiatan tersebut digeber roadshow selama tiga hari ke depan. Hari ini bertempat di SMPN 2 Pesanggaran. SMP PGRI Pesanggaran, 19 Januari 2018 dan SMP Kosgoro Pesanggaran, untuk keesokan harinya.

Manajer Corporate Communications (Corcomm), Teuku Mufizar Mahmud menyampaikan, sesuai aturan, usia SMP belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor. Selain membahayakan, juga rawan menjadi sasaran aksi kejahatan.

"Kami harap kalangan sekolah dapat menanamkan kesadaran serta kewaspadaan terhadap siswa, terhadap aturan lalu-lintas," katanya.

Dengan meningkatnya kesadaran berlalu-lintas, lanjut Mufi, keselamatan berkendara di jalan raya pun diharapkan meningkat.

sosialisasi-tertib-lalu-lintas1.syarif.jpgPetugas Polsek Pesanggaran bersama perwakilan PT Bumi Suksesindo, memberikan helm standar kepada siswa peserta sosialisasi tertib lalu lintas. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

"Kami sering melihat pengguna jalan tidak mentaati peraturan lalulintas, seperti naik motor tanpa helm dan lainnya,” imbuh Mufi. 

Permasalahan tertib berlalu-lintas masih marak di wilayah Pesanggaran dan sekitarnya. Banyak anak di bawah umur berlalu-lalang dengan bebas di jalan raya.

Kapolsek Pesanggaran, AKP Heri Purnomo, mengaku sangat mendukung kegiatan ini. Dan sebagai tindak lanjut, dia meminta pihak sekolah untuk ikut mengawasi siswa masing-masing.

"Mari kita bersama-sama menciptakan kondisi aman dan nyaman di jalan raya," katanya.

Guna memastikan siswa dapat memahami pentingnya disiplin dan tertib berlalu lintas, sebuah materi khusus diberikan. Sesi tanya jawab juga dibuka oleh Bripka Eko Nurwidodo, anggota Polsek Pesanggaran yang didapuk sebagai pemateri. Agar lebih berkesan, sejumlah helm standar diberikan pada siswa peserta. (*)
 

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com