Tangkal Hoaks, Kapolresta Probolinggo Ngopi Bareng Netizen

Home / Berita / Tangkal Hoaks, Kapolresta Probolinggo Ngopi Bareng Netizen
Tangkal Hoaks, Kapolresta Probolinggo Ngopi Bareng Netizen Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurizal saat jumpa dengan netizen (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Memasuki tahun politik 2018, peran media dan jejaring sosial menjadi salah satu aspek yang diperhitungkan. Baik untuk mengukur kemampuan calon, maupun sebagai salah satu barometer penentu kondusifitas wilayah.

Guna mengantisipasi terjadinya kericuhan selama gelaran Pilkada serentak, dan menjaga kondusifitas dunia nyata, Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal mengajak ngopi netizen.

Tujuannya, untuk memberikan edukasi dan pemahaman berjejaring sosial pada para netizen. Sehingga bisa mengontrol penggunaan jejaring sosial dengan lebih bijak.

Bukan tanpa alasan hal itu dilakukan. Sebab, seiring berkembangnya alat komunikasi, dan memasuki tahun politik, masyarakat semakin mudah terpancing isu-isu sumir.

Untuk mengatasinya, perlu adanya edukasi yang tepat, sehingga masyarakat bisa mengikuti perkembangan tekhnologi. Tanpa mengabaikan pakem-pakem untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas di dunia nyata.

Dengan demikian, berita hoaks dan postingan yang berisikan sara, bisa ditekan dan diminimalisir.

“Sebab apa, tidak hanya tahun politik, kalau masyarakat tidak bisa membedakan mana hoaks mana tidak, bisa-bisa kondusifitas dan kamtibmas terancam,” kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Kamis (18/1/2018).

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com