Pilkada Kabupaten Bondowoso

Kreatif! Kesederhanaan Dhafir-Hidayat Ditampilkan Lewat Lagu

Home / Berita / Kreatif! Kesederhanaan Dhafir-Hidayat Ditampilkan Lewat Lagu
Kreatif! Kesederhanaan Dhafir-Hidayat Ditampilkan Lewat Lagu Achmad Dhafir (kanan) saat menghibahkan bus miliknya kepada PCNU beberapa waktu lalu. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, BONDOWOSO – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 segera tiba.  Berbagai dukungan serta ajakan untuk mendukung salah satu bakal pasangan calon (Bapaslon) mulai bermunculan lewat berbagai bentuk. 

Di Bondowoso, tim pemenangan Achmad Dhafir dan Hidayat telah meluncurkan sebuah lagu berjudul 'Asareng Rakyat, Bendebesah Hebat' yang menceritakan keseharian dari pasangan tersebut. 

"Lagu itu dibuat untuk menunjukkan keseharian dan kesederhanaan dari pak Dhafir dan Hidayat yang dari dulu memang sudah sangat dekat dengan rakyat," tutur Ketua Tim Pemenangan Dhafir-Hidayat, H Tohari, Jumat (19/1/2018).

Tohari menjelaskan media lagu dipilih agar pesan yang disampaikan mudah ditangkap dan diingat oleh masyarakat. Terlebih kata dia, lagu tersebut menggunakan bahasa madura yang menjadi bahasa sehari-hari warga Republik Kopi. 

"Sebenarnya nanti tidak hanya lagu. Saat musim kampanye, tentu akan kami buat kampanye yang lebih kreatif dan positif bagi masyarakat," katanya. 

Dalam lagu berdurasi sekitar dua menit tersebut, diceritakan keseharian dan program yang akan diusung pasangan Dhafir-Hidayat. Termasuk meratakan pembangunan di kota dan desa serta menjadi pemimpin bagi semua lapisan masyarakat.

Tohari berharap dalam pesta demokrasi kali ini, Bondowoso bisa menampilkan wajah politik yang damai dan membangun serta menjadi contoh bagi daerah lain. 

"Tim pemenangan Dhafir-Hidayat berusaha memberikan ajakan yang positif, membangun serta menimbulkan kegembiraan. Karena politik itu harus gembira, jangan mencekam, menakutkan atau menakuti yang lain," ucapnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com