Latih Kepekaan Sosial Lewat Sebungkus Nasi Ala Pelajar Mts Al Muniroh

Home / Berita / Latih Kepekaan Sosial Lewat Sebungkus Nasi Ala Pelajar Mts Al Muniroh
Latih Kepekaan Sosial Lewat Sebungkus Nasi Ala Pelajar Mts Al Muniroh Salah satu siswi Mts Al Muniroh saat membagikan nasi bungkus ke nalayan. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, GRESIK – Berbagai cara bisa dilakukan untuk melatih kepekaan sosial. Seperti yang diaplikasikan siswa-siswi Mts Al-Muniroh, Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur, Jumat (19/1/2018) pagi. Mereka membagikan nasi bungkus kepada ojek, tukang becak serta nelayan.

Nasi kotak itu didapat dari kepedulian para siswa serta guru Mts Al-Muniroh Ujungpangkah. Untuk siswa wajib membawa dua bungkus nasi dan lima bungkus nasi bagi guru. 

Kepala Mts Al-Muniroh, Naura Ambarini mengatakan, kegiatan pembagian nasi bungkus kepada masyarakat ini bertujuan untuk melatih para siswa melatih kepekaan sosial. 

"Berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan. Kami beri nasi bungkus kepada tukang becak, ojek dan nelayan di sekitar sekolah," katanya.

Membagikan di Jumat Wage, tambah Naura merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali dakwah yang dijalankan pendiri Pondok Pesantren Al Muniroh, KH Munir Mawardi. 

"Sekarang kita berusaha menterjemahkan dalam bentuk kebaikan yang lain. Kalau SMK kemarin kita ada buka bersama, puasa Kamis malam Jumat Wage," tambah dia. 

Koordinator kegiatan, Fajaruddin Alhamdani menambahkan, dalam pembagian nasi bungkus kali ini pihaknya membagikan 300 nasi bungkus yang disebar diberbagai titik keramaian di Kecamatan Ujungpangkah. 

"300 kotak nasi kita bagikan," ujarnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com