Ketahanan Informasi Lingkungan

Peduli Lingkungan, Siswa-Guru SMP 2 Kalianget Bikin 100 Biopori

Home / Berita / Peduli Lingkungan, Siswa-Guru SMP 2 Kalianget Bikin 100 Biopori
Peduli Lingkungan, Siswa-Guru SMP 2 Kalianget Bikin 100 Biopori Para siswa menanam pohon di sekitar lingkungan SMP 2 Kalianget untuk menanamkan kepedulian pada lingkungan sejak dini. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, SUMENEP – Kepedulian civitas akademika SMP Negeri 2 Kalianget, Sumenep, Madura, terhadap lingkungan patut diacungi jempol. Itu tampak dari para siswa dan guru sekolah itu bahu membahu melakukan penghijauan di lingkungan sekolah.

Kegiatan peduli lingkungan ini ditandai dengan  penanaman 150 pohon dan membuat 100 lubang biopori pada 17 Januari 2018 lalu. "Kegiatan ini dalam rangka Hari Sejuta Pohon. Untuk mendidik anak-anak akan lingkungan, sengaja kami melibatkan seluruh siswa untuk menanamkan kepedulian lingkungan sejak dini," ujar Hj Latifah MPd, kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kalianget.

Dalam kegiatan positif ini, selain menghadirkan seluruh siswa dan guru, hadir juga Ketua OISCA Madura Sumariyanto dan Kwarcab Pramuka Sumenep Kak Heri dan Kak Fajar.

Penghijauan.jpg

Pantauan DJ TIMES Indonesia di Sumenep, para siswa tampak senang dan menikmati kegiatan positif ini. Para guru dan siswa saling bantu menanam pohon. Ada yang menggali tanah, mengambil air, dan mempersiapkan pohon yang akan ditanam.

"Alhamdulilah anak-anak kompak sekali. Mereka senang sekali dengan kegiatan positif ini," ujar Sumani, wakasek bidang kesiswaan. 

Meski suasana mendung, semangat para siswa menanam pohon sangat tinggi. "Untuk Kalianget yang asri, kita semangat menghijaukan sekolah," ucap salah satu siswa. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com